Kamu pasti secara manual mencari email lama yang berisi pedoman dari atasan kamu, dokumen dari teman kamu, atau nomor penerbangan maskapai kamu akan menjadi jauh lebih mudah, menurut Google.
Pada hari Jumat (02/06), Google mengumumkan pembaruan kecerdasan buatan untuk Gmail bahwa Selama 15 hari ke depan pengguna akhir akan mulai melihat “hasil teratas” saat mereka menelusuri kotak masuk mereka, ditampilkan di atas bagian “semua hasil”. Kategori baru didorong oleh model pembelajaran mesin Google, yang akan menganalisis istilah pencarian, email terbaru, dan “faktor relevan lainnya” untuk menentukan pesan mana yang dianggap paling cocok untuk kamu.
Berita tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian perubahan strategis untuk layanan email, termasuk pembaruan kontroversial pada kebijakan baru Google akun tidak aktif pada bulan Mei. Setelah akun Google tidak digunakan dalam dua tahun, perusahaan kemudian dapat menghapus akun tersebut, termasuk semua konten dan datanya. Pada bulan Februari, Google menyelesaikan peluncuran antarmuka Gmail barunya untuk setiap pengguna, yang menampilkan desain ulang dan penekanan pada alat produktivitas perusahaan lainnya.
Google baru-baru ini juga memberitahukan fitur terbaru mereka yaitu Google Bard untuk teknologi AI, dan mengembangkan pembaruan emailpun dengan AI.
Pergeseran strategis kemungkinan sejalan dengan langkah-langkah pemotongan biaya Google baru-baru ini dan rencana CEO Sundar Pichai untuk membuat perusahaan “20% lebih produktif.” Para eksekutif membahas rencana mereka untuk mengalokasikan sumber daya ke area termasuk AI dan pencarian, dan kepala bisnis Philipp Schindler menekankan “kemampuan Pencarian untuk memunculkan permintaan dan memberikan ROI yang terukur dalam lingkungan yang tidak pasti.”
Dalam posting blog, Google menyebut fitur itu “sangat diminta” dan menulis bahwa itu akan tersedia untuk semua pemegang akun dan pelanggan.
Setiap perusahaan pasti membutuhkan layanan email khusus untuk perusahaan dan tim Berca bisa membantu kamu untuk layanan email, komunikasikan dengan berca di marketing@berca.co.id