Instagram Akan Menghadirkan Fitur AI Dalam Platformnya, Seperti Apa?

Instagram

Kamu pasti adalah salah satu dari pengguna Instagram. Instagram menjadi platform media sosial yang sering digunakan di Indonesia. Berdasarkan data dari yang diinfokan oleh Napoleon Cat, jumlah pengguna Instagram di Indonesia sebanyak 97,17 juta hingga Desember 2022.

 

Dengan banyaknya pengguna diseluruh dunia, platform ini mulai berusaha meningkatkan fitur dari aplikasinya dengan teknologi yang saat ini sedang popular yaitu kecerdasan buatan (AI).

Menjadi salah satu raksasa media social, instagram mulai mencoba mengadopsi AI ke dalam platformnya, termasuk iklan yang lewat story atau feed kamu.

 

Dari twitter Alessandro Paluzz membagikan informasi bahwa Instagram akan menghadirkan fitur chatbot DM. Chatbot ini digambarkan sangat mirip dengan My AI milik Snapchat. Chatbot tersebut dikabarkan dapat membantu pengguna dalam menulis pesan.

 

Fitur AI ini masih dalam tahap uji coba untuk segelintir pengguna. Sampai saat ini belum ada info jelas kapan akan tersedia secara meluas untuk semua pengguna.

 

Tahun ini AI mencuri perhatian para pembisnis dan tidak menutup kemungkinan media sosial dan platform website lainnya menggunakan fitur AI yang membantu dan menarik perhatian pengguna platform tersebut.

 

AI dapat membantu menganalisis pasar, membantu pemasaran, dan

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai AI, kamu bisa tanyakan ke tim Berca marketing@berca.co.id