Mendorong Penjualan Tiket Coldplay, Ticketmaster Berinvestasi di Cloud

Coldplay

 

Singapura baru saja mengumumkan bahwa Coldplay akan melakukan konser dalam tour “Music Of The Spheres World Tour”  di negara Singapura. Coldplay akan konser selama 4 hari. Tiket Coldplay dimulai dari harga termurah di angka Rp 734.784 dan termahal untuk Ultimate Experience di angka Rp 9.951.882. Tiket Coldplay akan dijual secara online selama 2 hari, dimulai dari tanggal 19-20 Juni. Hal ini diumumkan oleh Ticket Master. Pembelian`tiket Coldplay dapat dibeli di ticketmaster.com.

 

Tapi tahukah kamu bahwa ticket master menggunakan cloud untuk mendorong penjualan mereka? Perusahaan penjualan dan distribusi tiket online terkemuka Ticketmaster menggunakan cloud untuk mendorong keterlibatan dan transaksi pelanggan. Ticketmaster bekerja sama dengan perusahaan perangkat lunak dengan solusi khususnya Cloud untuk mengarahkan prospek ke situs web dan aplikasinya. Ticketmaster juga telah bermitra dengan Spotify untuk membantu mendorong penjualan tiket konser. Kemitraan antara Ticketmaster-dan Spotify bekerja seperti ini: Misalnya, kamu sedang mendengarkan artis favorit kamu di Spotify, saat kamu sedang mendengarkan akan diberikan tombol untuk menekan untuk membeli tiket konser artis tersebut saat dia berada di area kamu. Di dalam Spotify, halaman Ticketmaster muncul dan kamu dapat dengan mudah membeli tiket untuk melihat penyanyi favorit kamu semua dalam aplikasi yang sama.

 

Ticketmaster Berinvestasi Pada Cloud

Ticketmaster terus berinovasi dan berinvestasi di cloud dalam upaya untuk melayani artis dan penggemarnya dengan lebih baik secara global. Dalam konteks ini, cloud dapat digunakan untuk menyimpan data tiket, menjalankan sistem pemesanan tiket, dan mengelola transaksi pelanggan. Dengan menggunakan teknologi cloud, ticketmaster dapat mengakses dan memanfaatkan sumber daya komputasi yang dikelola secara virtual, seperti server, penyimpanan, dan jaringan, tanpa perlu mengelola infrastruktur fisik secara langsung. Cloud saat ini juge berkembang sangat pesat, dan mayoritas perusahaan besar pasti menggunakan cloud untuk mendukung bisnis mereka.

 

Keuntungan Penggunaan Cloud Untuk Tiket

Cloud juga memberikan keuntungan bagi ticketmaster dan dapat membantu pekerjaan mereka hingga semuanya akan terasa lebih optimal. Berikut adalah keuntungan Penggunaan Cloud

  1. Skalabilitas: Infrastruktur cloud memungkinkan peningkatan kapasitas saat ada lonjakan permintaan tiket, sehingga sistem dapat menangani jumlah pelanggan yang lebih besar.
  2. Ketersediaan: Cloud memiliki fitur yang dapat menjamin ketersediaan tinggi, sehingga sistem tiket tetap berjalan dengan baik tanpa terganggu oleh gangguan atau kegagalan hardware.
  3. Keamanan: Penyedia layanan cloud umumnya memiliki langkah-langkah keamanan yang ketat untuk melindungi data pelanggan, seperti enkripsi data dan kontrol akses yang kuat.
  4. Kolaborasi: Dalam lingkungan cloud, tim yang terlibat dalam manajemen tiket dapat bekerja secara kolaboratif, mengakses data secara real-time, dan mengkoordinasikan tugas dengan lebih efisien.

 

Mau tahu pembahasannya pentingnya Cloud dalam proses tiketing, kamu bisa saksikan di YouTube

 

Perusahaan kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dengan berinvestasi cloud dan tidak menutup kemungkinan apa yang didapatkan oleh ticketmaster. Kamu ada pertanyaan dan siap untuk berinovasi? Kamu bisa ngobrol dengan tim kami marketing@berca.co.id