Kemajuan Institusi Pendidikan dengan Dukuangan Aplikasi CRM

CRM

 

Dunia pendidikan yang semakin maju dan mengikuti kemajuan teknologi global, mulai mengikuti dan mengimplementasikan teknologi untuk kemudahan bagi para pengajar, pegawai, murid, orang tua murid, dan calon murid. CRM adalah singkatan dari “Manajemen Hubungan Pelanggan” dan merupakan perangkat lunak atau teknologi yang memungkinkan sekolah untuk terlibat, memelihara prospek, mengubah prospek menjadi pelanggan, dan mempertahankan yang sudah ada.

 

Apa yang dimaksud dengan CRM untuk Pendidikan?

Perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan (CRM) pendidikan mengelola semua interaksi institusi kamu dengan calon siswa dan siswa saat ini. Perangkat lunak ini juga mendukung pengelolaan komunikasi dengan alumni, karyawan, donatur, dan anggota sektor pendidikan lainnya di institusi kamu.

 

Perangkat lunak CRM pendidikan mengumpulkan informasi murid dan calon murid yang penting dari berbagai saluran dan menyimpannya dalam satu basis data yang mudah diakses. Beberapa informasi yang dapat dikumpulkan oleh sistem CRM antara lain mulai dari informasi pribadi, latar belakang pendidikan, informasi orang tua, dan kontak.

 

Dengan menggunakan data ini, kamu dapat mempersonalisasi pesan untuk siswa kamu di semua saluran. Kami akan membantu memberi jawaban dari hal yang perusahaan kamu pikirkan.

 

Apakah Membutuhkan CRM untuk Institusi Saya?

Di era digital baru ini, siswa mengandalkan berbagai bentuk komunikasi digital. Untuk mendapatkan perhatian dan ketertarikan mereka, kamu harus menyesuaikan strategi komunikasi kamu untuk memenuhi kebutuhan mereka. Untuk alasan itu, tidak lagi “bagus untuk memiliki” CRM pendidikan.

CRM untuk pendidikan dengan cepat menjadi aplikasi yang penting, terlepas dari ukuran, lokasi, atau jenis institusi yang kamu jalankan.

 

Setelah itu, jadi apa yang dapat dilakukan CRM untuk kamu dan institusi kamu?

  1. Mengelola Siswa Melalui Perjalanan Pendaftaran Mereka

Ketika berurusan dengan ratusan siswa baru, kamu dapat membuat banyak kesalahan saat mengumpulkan informasi kontak mereka. Misalkan kamu salah memasukkan alamat email atau nomor telepon siswa, kamuakan kehilangan calon siswa potensial untuk institusi kamu.

 

Platform CRM melakukan hal tersebut dengan membantu kamu membuat perjalanan langsung yang memberikan arahan kepada petugas pendaftaran tertentu dalam organisasi kamu. Dengan menggunakan staf yang ada, kamu dapat membuat sistem manajemen data dan manajemen kontak yang dapat diandalkan yang melacak semua pendaftaran baru kamu dan menyimpan informasi tersebut secara sistematis.

 

  1. Menangani Komunikasi dan Pertanyaan siswa dan Internal

Jika sistem kamu tidak efisien, kamu akan gagal menyampaikan informasi penting kepada siswa. Terkadang, sebagian dari populasi siswa kamu akan menerima komunikasi kamu, dan sebagian lagi tidak menerimanya. Kamu mungkin mengalami kesulitan dengan komunikasi yang tepat waktu, sehingga memperlambat proses institusional penting lainnya. kamu bahkan mungkin mengirim pesan ke audiens yang salah.

 

Perangkat lunak CRM yang tepat memberi Anda alat yang memadai untuk komunikasi sekaligus menawarkan peluang lain untuk pesan yang dipersonalisasi dan ditargetkan.

 

  1. Mengukur Kemajuan Institusi kamu

Setiap tindakan yang kamu lakukan untuk institusi kamu akan membantu institusi kamu tumbuh dan berkembang. Namun, bagaimana kamu mengetahui bahwa institusi kamu telah berkembang? Bagaimana kamu mengukur keberhasilan dan kegagalan kamu di tingkat pendaftaran?

 

CRM membantu kamu melacak kemajuan institusi kamu, memberi kamu wawasan berharga tentang metrik keberhasilan yang berbeda. CRM pendidikan dapat menghasilkan laporan berdasarkan analisis data dari semua siswa kamu.

 

  1. Pantau Pembayaran dan Pengingat Biaya

Mengumpulkan dan melacak pembayaran dari siswa bisa menjadi proses yang menyibukan. Hal ini terutama berlaku jika institusi kamu menerima pembayaran di semua platform dan bank. Bagaimana kamu memperhitungkan setiap rupiah yang dibayarkan ke sekolah kamu tanpa kehilangan catatan keuangan?

 

Kamu dapat menggunakan solusi CRM pendidikan untuk melacak pembayaran yang dilakukan siswa untuk modul dan kursus mereka. Selain menunjukkan berapa banyak yang telah kamu kumpulkan dari pembayaran siswa, kamu juga dapat mengetahui seberapa jauh atau dekat kamu dengan target keuangan kamu.

 

 

  1. Mengukur ROI Pemasaran untuk institusi Anda

Bagaimana kamu tahu upaya pemasaran kamu berhasil? Bagaimana kamu mengidentifikasi saluran pemasaran yang paling sukses? Bagaimana kamu memantau pengeluaran iklan kamu dan mengukurnya dengan keuntungan Anda?

 

CRM pendidikan dapat menjadi alat penting dalam proses pemasaran Anda. Dengan menggunakan alat analitik, Anda akan memiliki pandangan luas tentang keberhasilan upaya pemasaran Anda dan kemampuan untuk menghubungkan keberhasilan penerimaan Anda ke platform tertentu.

 

Jika institusi sekolah kamu membutuhkan solusi CRM dan tertarik dengan informasi lebih lanjut silahkan hubungi marketing@berca.co.id. Berca Hardayaperkasa bersama Creatio akan hadir dalam event global di Jakarta. Daftarkan institusi kamu sekarang!

 

No code day jakarta