Berca Hardayaperkasa (BHp) Gandeng Huawei Enterprise untuk Kontribusi Kemajuan Pariwisata Lombok dan NTB

lombok merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia yang bertransformasi menjadi destinasi wisata kelas dunia salah satu destinasi pariwisata super prioritas saat ini. Di mana pemerintah daerah dan pusat terus mempercepat pembangunan dalam mengembangkan seluruh wilayah di Nusa Tenggara Barat khususnya Lombok untuk mendukung berbagai event internasional seperti MotoGP, World Superbike, MXGP dll.

Terkait dengan bisnis, Industri Pariwisata juga berkembang pesat, seperti yang kita tahu bahwa Lombok adalah salah satu pulau terbaik dalam segi pariwisata halal dan menjadi tujuan populer di dunia. Sehingga pemerintah dapat menarik wisatawan dan pengusaha seluruh dunia untuk datang ke Pulau Lombok. Ini menjadikan industri perhotelan dan lainnya harus memiliki teknologi modern seperti infrastruktur jaringan, teknologi Wi-Fi, Sistem Manajemen Properti, Komunikasi Data dll untuk mengakomodasi kebutuhan tamu.

 

Inilah yang melatarbelakang PT Berca Hardayaperkasa (BHp) untuk berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Lombok dan wilayah Nusa Tenggara Barat dengan bergabung dalam event Asosiasi Profesi IT Lombok pada (26/08) berlokasi di Prime Park Hotel & Convention.

Bersama Huawei Enterprise Indonesia, BHp turut serta memberikan solusi untuk pengembangan dan pengelolaan bisnis khususnya pada perhotelan dalam hal server, infrastruktur jaringan, cloud dan IoT.

Beberapa solusi yang dibawakan Huawei Enterprise adalah solusi Huawei WiFi 6 dan Huawei IdeaHub S2. Solusi ini adalah generasi terbaru dari teknologi Wi-Fi yang dikenal sebagai 802.11ax. Ini adalah standar Wi-Fi yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan, kinerja, dan kapasitas jaringan nirkabel. Wi-Fi 6 dari Huawei Enterprise memiliki kemampuan untuk mengatasi lalu lintas yang padat dan banyak perangkat terhubung secara bersamaan dengan lebih baik daripada generasi sebelumnya.

 

WiFi 6 juga memperkenalkan teknologi seperti MU-MIMO (Multi-User, Multiple Input, Multiple Output) yang lebih canggih dan OFDMA (Orthogonal Frequency Division Multiple Access) untuk meningkatkan efisiensi penggunaan spektrum frekuensi.

 

Sedangkan untuk solusi IdeaHub S2 adalah solusi kolaborasi dan konferensi serbaguna yang ditawarkan oleh Huawei untuk membantu organisasi meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam rapat, konferensi, dan kolaborasi tim.

 

Huawei IdeaHub S2 dirancang dengan layar sentuh 4K yang besar dan responsif. Layar ini memungkinkan peserta rapat untuk berbagi dan mengedit dokumen, membuat catatan, dan berinteraksi dengan konten presentasi.

 

Semakin diperkuat dengan dukungan AI-Powered, Huawei IdeaHub S2 mampu melakukan pelacakan otomatis pembicara, pemotretan wajah, dan penyesuaian cahaya untuk meningkatkan kualitas konferensi.

Event Asosiasi Profesional IT Lombok dihadiri oleh 200 peserta dari latar belakang industri yang tersebar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Harapannya, event ini menjadi fondasi kuat dalam meningkatkan kualitas layanan pariwisata di Lombok dan NTB melalui pengembangan solusi teknologi. Ini dapat mencakup pembuatan aplikasi mobile untuk panduan wisata, sistem reservasi online, dan alat-alat lain yang meningkatkan pengalaman pelancong.

 

 

Huawei memberikan solusi yang inovatif dan modern mengikuti era digital saat ini, solusi huawei dapat kamu temukan di Brosur Huawei.

 

Tertarik dengan solusi Huawei yang menarik dan solutif? Konsultasikan kebutuhanmu dan hubungi Marketing Berca di marketing@berca.co.id atau ke 081280741890.