Berca Hardayaperkasa telah menyelenggarakan Webinar UiPath yang bertema Revolutionizing Mining and Manufacturing: Exploring the Power of Automation.
Tidak ada yang membantah bahwa tahun 2023 merupakan tahun terobosan bagi Generative AI. Tahun ini dimulai dengan tingkat adopsi yang memecahkan rekor untuk ChatGPT, melemparkan Gen AI ke dalam berita utama, percakapan C-suite, dan keharusan dewan.
Terlepas dari antusiasme terhadap AI, sebuah artikel pada 16 Juli 2023 di The Economist menyatakan bahwa sebagian besar perusahaan tidak siap menghadapi AI. Artikel tersebut (Berjudul “Your employer is (probably) unprepared for artificial intelligence”) kemudian menjelaskan bagaimana kurangnya kesiapan merupakan berita buruk bagi pendapatan dan ekonomi yang lebih luas.
“Spekulasi tentang konsekuensi AI” untuk pekerjaan, produktivitas, dan kualitas hidup sedang dalam puncaknya. Teknologi ini sangat menakjubkan. Namun, dampak ekonomi AI tidak akan terasa kecuali jika jutaan perusahaan di luar pusat teknologi seperti Silicon Valley mengadopsinya. Hal ini akan jauh lebih berarti daripada hanya menggunakan chatbot sesekali.”
Di tengah skeptisisme, kekhawatiran, dan kurangnya persiapan, berapa lama waktu yang dibutuhkan sebagian besar perusahaan untuk memanfaatkan potensi penuh AI?
Meskipun organisasi di seluruh industri ingin berinvestasi lebih jauh dalam AI dan ingin memanfaatkannya (meskipun mereka mungkin tidak sepenuhnya siap untuk melakukannya), ada kesenjangan yang cukup besar antara keinginan untuk mengimplementasikan AI dan mewujudkan nilai aktual dari AI.
Apa artinya bagi organisasi Anda
Apa artinya menggunakan otomatisasi untuk memanfaatkan kekuatan transformatif dari kemajuan AI saat ini? Memicu ide menggunakan otomatisasi sebagai jalur untuk mewujudkan apa pun yang dipicu oleh AI berarti Anda dapat menggunakan AI untuk mengeksekusi ide atau inovasi apa pun yang Anda miliki. Anda akan meningkatkan kapasitas tenaga kerja dan fleksibilitas untuk mengubah ide-ide besar menjadi kenyataan.
Mentransformasi setiap aspek pekerjaan
Ketika otomatisasi memungkinkan Anda untuk menyadari nilai sebenarnya dari AI, Anda memiliki kekuatan untuk mengubah tugas yang tak terhitung jumlahnya dan berbagai proses di seluruh perusahaan Anda. Hasilnya? Penghematan biaya yang luar biasa.
Perusahaan global terkemuka dan kompleks seperti Intel memiliki proses yang tampaknya tak terbatas yang dapat diotomatisasi. Salah satu tempat mereka menerapkan AI dan otomatisasi adalah dalam proses yang membosankan dalam mengklasifikasikan pengiriman internasional. Hasilnya sangat menakjubkan-mereka mengklasifikasikan lebih dari 56.000 produk hanya dalam waktu empat bulan, dengan akurasi lebih dari 99%. UiPath AI Center membantu mereka menggabungkan pembelajaran mesin dengan otomatisasi untuk menyelesaikan pekerjaan.
Bebaskan tenaga kerja Anda Menggunakan otomatisasi sebagai jalan untuk mewujudkan nilai sebenarnya dari AI memiliki manfaat yang luar biasa bagi setiap karyawan Anda: meningkatkan produktivitas dengan cepat, memicu inovasi, dan mendorong pencapaian mereka.
Anda dapat melihat AI di tempat kerja di Omega Healthcare. Dengan menerapkan AI dan otomatisasi di seluruh organisasinya, Omega Healthcare mewujudkan hasil yang kuat bagi karyawan, investor, dan pelanggannya. Investor menang dari produktivitas karyawan yang melonjak 100%. Karyawan menang dengan menghemat 6.700 jam per bulan dan waktu yang dihabiskan untuk korespondensi pelanggan yang membosankan. Dan pelanggan menang dengan akurasi proses yang meningkat menjadi 99,5% dan waktu penyelesaian yang berkurang hingga 50%.
Semua itu dimungkinkan melalui kombinasi AI dan otomatisasi, yang didukung oleh kemampuan pemahaman dokumen dan UiPath Action Center melalui Platform UiPath.
Getarkan hati pelanggan Anda
Manfaat menggabungkan otomatisasi dan AI lebih dari sekadar organisasi internal. Setiap pertemuan dengan pelanggan akan ditingkatkan. Anda akan meningkatkan kecepatan, daya tanggap, dan personalisasi pada setiap interaksi.
Net promoter score (NPS) adalah salah satu cara paling populer untuk mengukur kepuasan pelanggan-semakin tinggi nilainya, semakin baik sebuah merek dipandang oleh pelanggannya. Dengan menggunakan berbagai alat di seluruh Platform Otomasi Bisnis UiPath, termasuk chatbots dan kemampuan pemrosesan bahasa alami, Flutter UK&I meningkatkan NPS-nya dari 10 menjadi 40 dan mencegah kenaikan harga. Selain itu, mereka mampu melayani pelanggan dengan lebih baik, memberdayakan agen untuk menangani eskalasi dan mengurangi transfer pelanggan dari 20% menjadi hanya 6%.
Menggunakan Platform UiPath dapat membantu Anda menyadari bahwa AI sangat membantu kerja dan pekerja untuk mengetahui seberapa jauh AI bekerja. Tim Berca Hardayaperkasa sebagai partner dari UiPath dapat membantu Anda untuk lebih jauh mengetahui otomatisasi. Hubungi tim Berca Marketing@berca.co.id atau WhatsApp