Terapkan Veeam Backup and Replication, Bank Mega Tingkatkan Layanan Digitalisasi yang Aman dan Andal
Di seluruh industri Keuangan dan Perbankan, kebutuhan pelanggan telah berkembang seiring dengan terbentuknya dunia digital baru. Di mana kemampuan untuk memberikan pengalaman digital yang aman dan andal merupakan kebutuhan yang paling utama. Bank Mega adalah salah satu pelopor dalam menghadirkan saluran keterlibatan baru bagi pelanggannya dengan layanan digitaliasai.
Bank Mega adalah perusahaan Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank ini berbasis di Jakarta dan merupakan bagian dari CT Corp dan didirikan di Jakarta pada 1 Januari 1992.
Bank Mega mengoperasikan aplikasi seluler, perbankan internet dan kios swalayan, serta segudang aplikasi internal penting – yang sebagian besar berjalan di lingkungan virtual. Bank Mega tertarik memulai program Transformasi Digital untuk memperkenalkan fleksibilitas dan ketangkasan ke dalam infrastruktur teknologinya.
Pemangku kepentingan di seluruh departemen memahami bahwa saluran keterlibatan yang 100% tersedia adalah yang terpenting di dunia yang penuh dengan konsumen yang merupakan digital native. Selain itu, kelangsungan bisnis merupakan persyaratan peraturan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.
Sekitar 90% dari server Infrastruktur Bank Mega berjalan pada platform virtualisasi, dan Bank Mega berkomitmen terhadap penerapan transformasi digital. Virtualisasi adalah langkah awal menuju ke teknologi selanjutnya, yaitu Microservices dan Cloud Computing.
Solusi yang diberikan
PT. Berca Hardayaperkasa dan Veeam memberikan solusi kepada Bank Mega. Dengan evaluasi yang ketat oleh tim IT Bank Mega, akhirnya Veeam dan Berca menjadi solusi yang tepat bagi Bank Mega, dengan rancangan untuk solusi ketersediaan data selalu aktif, dan sekenario pemulihan bencana yang cepat dan tepat. Veeam juga tercatat sebagai solusi backup yang paling tepat bagi virtualisasi.
Veeam Backup & Replication ™ memungkinkan Bank Mega untuk melakukan replikasi di tempat untuk high availability di datacenter milik Bank Mega. Bank Mega juga dapat menjalankan skenario pemulihan bencana dan menemukan bahwa dengan solusi yang diberikan oleh Berca, maka Bank Mega dapat memulihkan jumlah terabyte data yang besar dengan cepat dan bahkan menelusuri untuk memulihkan file satu per satu dengan mudah.
Selain itu, Bank Mega juga menerapkan solusi backup ini di beberapa datacenter Bank Mega. Dengan penerapan proses backup dan replikasi ke beberapa datacenter, menjadikan Bank Mega memiliki ketersediaan data yang lebih baik. Dengan penerapan solusi backup ini pun kepercayaan pelanggan dan nasabah Bank Mega terus meningkat.
Sejak penerapan solusi availability pada Bank Mega, peningkatan dramatis dalam kecepatan pemulihan dan metrik ketersediaan, serta pengurangan material yang terbukti dari overhead pada tim IT sehingga memungkinkan Team IT untuk menghadiri dan mengerjakan tugas-tugas IT penting lainnya.
Solusi Backup yang diberikan oleh PT. Berca Hardayaperkasa dan Veeam telah meningkatkan ketersediaan untuk beberapa aplikasi penting kami yang berjalan di VM, seperti perbankan online, perbankan seluler, dan aplikasi penting lainnya.
Penggunaan Fitur Instant VM Recovery®, yang memungkinkan pengambilan VM dengan segera dengan pekerjaan pararel menjalankan pemulihan penuh di background tanpa mengganggu proses berjalannya sistem. Bank Mega telah mengalami masalah dunia nyata di mana pemulihan instan Veeam terbukti sangat berharga.
Hasil yang didapatkan
- Memastikan ketersediaan data aplikasi penting, mencegah potensi kehilangan data menjadi lebih baik.
- Meningkatkan kecepatan proses backup hingga 200% dari metode tradisional sebelumnya
- Meningkatkan keandalan dan kinerja sekaligus menyederhanakan manajemen, mengurangi beban kerja tim TI hingga 70%.
- Menjamin pencadangan yang cepat dan andal serta pemulihan data yang cepat di Data Center Bank Mega.